No image available

Tips Memilih Obat Pilek yang Tepat untuk Anak

Salah satu hal yang tidak bisa untuk dihindarkan adalah sakit. Sakit merupakan hal yang biasa dikarenakan semua orang pasti akan mengalami sakit. Apalagi untuk anak-anak pasti masih rentan sama yang namanya sakit karena sistem metabolisme belum sebanyak orang dewasa. Maka dari itu, penyakit yang sering mengidap di tubuh anak adalah virus pilek dan virus demam berdarah (pada kondisi tertentu).

Untuk dapat menghilangkan virus pilek bisa dilakukan dengan meminum obat pilek untuk anak sedangkan virus demam berdarah hanya dapat diselesaikan dengan perawatan intensif oleh dokter dan pada saat trombosit turun bisa mengonsumsi obat psidii kapsul untuk meningkatkan trombosit. Maka dari itu, dalam merawat anak-anak orang tua harus telaten agar sakit yang diderita anak tidak parah.

Dalam sakit pastinya orang tua harus membelikan obat untuk anaknya agar sakit yang diderita cepat berkurang. Walaupun begitu, dalam pemilihan obat tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena nanti akan membawa efek samping yang berbahaya untuk tubuh anak. Maka dari itu, ada beberapa tips dalam memilih obat yang tepat untuk anak dan diantaranya sebagai berikut:

  1. Menanyakan kepada dokter anak

Cara untuk memilih obat yang tepat untuk anak adalah dengan menanyakannya kepada dokter anak. Dengan adanya bantuan dari dokter anak pastinya nanti anda akan dibimbing untuk memilih obat yang benar baik itu untuk meningkatkan trombosit anak ataupun untuk mengurangi pilek. Kalau bisa meminta resep obat kepada dokter.

  1. Mengikuti saran takaran dosis yang telah ditentukan oleh dokter

Pada saat dokter telah memberikan resep obat. Anda pada saat ini bisa mencari obat yang sesuai dengan takaran untuk dapat dikonsumsi oleh anak. Takaran dosis ditentukan agar anak tidak menerima dosis yang berlebih dan mampu merusak tubuh anak.

  1. Jangan pernah memberikan obat yang tidak sesuai dengan umur anak

Salah satu tips memilih obat yang tepat adalah dengan menyesuaikan obat dengan umur anak. Jangan sampai obat anak yang anda berikan seharusnya dikonsumsi oleh orang dewasa dan pastinya berdampak buruk bagi tubuh anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *