No image available

Lakukan Cara Belanja Hemat Ini Untuk Anda yang Bergaji Rp2 Jutaan

Ketika Anda bekerja untuk pertama kalinya dan mendapatkan gaji di bulan pertama, ini biasanya hal yang menyenangkan, tetapi juga menyedihkan. Seorang pemula yang hanya bekerja dan tinggal di luar negeri tampaknya dapat memaksimalkan keuangan pribadinya, sehingga penghasilannya cukup untuk sebulan, terutama untuk orang-orang yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta.

Sekalipun gaji awal Anda hanya bekerja sekitar Rp1 juta hingga Rp2 juta, Anda tetap harus mempertimbangkan menabung dan mampu menabung. Menyimpan dasar-dasar untuk orang kaya, dan itu bukan hanya perkataan. Dalam praktiknya, kita dapat melakukan semua yang kita inginkan jika kita ingin menghemat uang.

Temukan bagaimana Anda dapat membantu dan mengurangi pengeluaran bulanan bagi Anda yang berpenghasilan Rp. 2 juta per Bulan dengan tips belanja hemat berikut:

Alokasikan anggaran

Itu sebabnya pada awalnya kita harus mencadangkan uang untuk menabung sebelum akhirnya kita terbiasa membeli barang yang terkadang kurang dibutuhkan. Anda hanya perlu mendedikasikan 30 persen untuk digunakan sebagai tabungan dan sisanya untuk belanja. Misalnya, jika gaji Anda adalah Rp2 juta per bulan, Anda hanya dapat menghabiskan biaya pembelian sebesar $ 1,4 juta.

Siasati uang jajan

Tampaknya istilah jajanan sangat umum di Indonesia, mengingat banyaknya tur kuliner yang tersedia, sehingga orang Indonesia tidak hanya memiliki cukup makanan, tetapi juga memiliki jajanan. Cemilan kecil ini biasanya cukup tidak terkontrol dan mewakili item biaya yang cukup besar. Kami menyarankan Anda menutupi camilan ini dengan menggeser uang tunai Rp10.000 atau Rp20.000 untuk camilan. Jangan gunakan tagihan besar, terutama selama hari gajian pertama.

Lakukan survei belanja

Pernahkah Anda melakukan pencarian toko sebelum membeli? Mungkin itu sangat jarang dilakukan karena tidak akan menjadi kebiasaan Anda. Tujuan dari survei toko ini adalah untuk menemukan perbandingan harga kebutuhan dasar dan orang lain di sekitar kita. Jika kita dapat menemukan toko yang menjual produk yang sama dengan harga lebih murah, mengapa kita tidak berbelanja di sana.

Lebih hemat lagi

Pentingnya finansial dalam hal ini tidak berarti Anda mengurangi apa yang biasanya dikonsumsi, tetapi secara finansial kami menyertakan cara-cara alternatif untuk tetap hidup, seperti memasak di rumah, berjalan kaki di kantor dengan berjalan kaki atau dengan sepeda dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *