No image available

Kuliner Di Palembang

Palembang merupakan kota yang di kenal dengan cita rasa pempeknya yang asli juga enak. Namun selain pempek padahal ada banyak sekali makanan yang menjadi ciri khas Palembang, terdapat belasan bahkan puluhan dari berbagai makanan yang dapat kalian nikmati. Jika kalian sedang berlibur ke kota terbesar kedua di Sumatera setelah medan ini kalian wajib untuk mencoba berwisata kuliner di tempat ini. Berbagai cita rasa yang berbeda, unik dan membuat ketagihan tentu akan memanjakan lidah anda bagi si pencinta kuliner manca daerah. Mari langsung simak bermacam-macam makanan khas yang ada di Palembang.

Hal yang pertama terbesit saat memikirkan kota Palembang adalah pempek, Palembang ini terkenal akan satu makananya nya yitu pempek. Di Palembang ada pempek yang sangat enak dan terkenal yaitu, pempek candy yang terletak di jalan letjen harun sahar nomor 99 kebun bunga, sukarami kota Palembang. Pempek candy ini sangat terkenal dengan rasa pempek nya yang sangat garing di luar dan tentunya empuk di dalam apalagi sensasi bersama kuah nya yang bernama cuko yang memiliki cita rasa asam manis yang khas serta menyegarkan di mulut. Jika ingin segera mencicipinya anda bisa langsung saja datang, dan jangan lupa untuk memesan pempek lenjer yang di goreng dengan telur bebek yang kemudian di bakar, ini adalah lenggang yang wajib di coba.

Selanjutnya makanan khas Palembang yaitu tekwan, tekwan ini adalah khas baso nya masyarakat kota Palembang, dimana berbagai macam baso ikan yang empuk juga kenyal yang di sajikan dengan kuah bening dengan cita rasa khas karna di buat dari sari kepala udang, tentu saat membayangkannya saja kita langsung ingin mencicipinya. Makanan khas ini dapat di temui di jalan tugu mulyo no 2398, 20 ilir D, dengan nama pempek lince.

Makanan favorit saat sarapan pagi, biasanya warga Palembang menyantap laksan dan celimpungan, makanan khas ini terbuat dari bahan yang sama dengan pempek, namun disajikan dengan kuah kental yang berbeda dan cita rasa yang berbeda juga dari pempek. Selain itu juga terdapat menu burgo dan lakso yang di buat dengan tepung beras dan di sajikan dengan kuah kari di taburi dengan bawang goreng. Makanan ini terkenal dan di sajikan oleh tempat makan warung aba yang terletak di jalan dr. m. isa no 26/15 kuto batu yang di buka dari jam 6 pagi sampai jam 1 siang.

Palembang memiliki martabak sendiri dengan ke khasannya, yaitu sering di sebut dengan martabak har. Walaupun martabak ini memiliki bentuk yang sama pada martabak biasanya tetapi di sajikan dilumuri dengan kuah kental yang berbeda di atas martabak tersebut, serta rasanya yang gurih, renyah dengan rasa kuah yang penuh dengan rempah-rempah dan ditemani oleh potongan kentang di pinggirnya, dapat dibayangkan lidah anda akan dimanjakan oleh cita rasa yang  berbeda dari martabak ini. Martabak ini disebut har karna memiliki kepanjangan dari penciptanya yaitu haji abdul rozak, martabak ini dapat di temui di jalan jend. sudirman no 537, 18 ilir, dan anda dapat datang untuk menyantapnya dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

Berikut hanyalah sebagian dari gambaran beberapa makanan khas kota Palembang, jika kalian berlibur di kota Palembang sangat di wajibkan untuk mencicipi beberapa makanan khas yang di sajikan di setiap sudut kota Palembang dan juga hotel termurah. Selamat menikmati wisata kuliner!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *